Powered By Blogger

Senin, 01 November 2010

Peluang Usaha Bisnis Wedding Planner


Merencanakan pernikahan bisa menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan, tetapi tidak jarang pasangan akan menghadapi waktu-waktu stres juga.

Seorang wedding planner harus bisa menciptakan sebuah momen yang paling berharga terutama untuk calon mempelai dan diinginkan oleh calon mempelai dan keluarga. Momen memang harus diciptakan. Namun, meski sudah dibuat, akan sia-sia jika calon mempelai tidak bisa menikmatinya di Hari H. Supaya calon mempelai bisa menikmati, mood keduanya harus baik. Dan agar mood pengantin baik, tugas wedding planner untuk membuat mood calon mempelai

Jika Anda merasa memiliki kemampuan sebagai seorang wedding planner dan ingin mengembangkannya sebagai dunia bisnis, mungkin beberapa hal berikut ini dapat menambah pengetahuan Anda, agar lebih yakin dan siap untuk terjun ke profesi ini:

1. Anda harus dapat memberikan pelayanan sesuai dengan kondisi budget maupun selera pasangan calon pengantin miliki. Duduklah bersama-sama dengan prospektif wedding planner serta membahas kebutuhan pernikahan mereka, melalui gambar-gambar dari majalah tersebut. Dengan cara itu, Anda dapat memahami style serta keinginan calon mempelai pada hari bahagia nantinya.

2. Jadilah seseorang yang bersahabat dan mudah diajak berkomunikasi. Ini sangat penting, mengerti kebutuhan calon mempelai, serta memberitahukan ketika ada kesalahan yang terjadi. Sebuah wedding party bukanlah waktu ada kejutan-kejutan baik, kadangkala kita harus menghadapi kejutan yang tidak baik juga.

3. Untuk biaya, tergantung pada aspek-aspek apa saja yang harus dikerjakan wedding planner. Apakah mulai dari pemilihan vendor pernikahan atau hanya pada saat hari pernikahan saja. Tentu biaya serta pengaturannya berbeda. Bicarakanlah di awal, area-area mana saja yang akan Anda handle.

Sering-seringlah berkomunikasi dengan pasangan calon pengantin mengenai kebutuhan serta keinginan calon pengantin. Sebab seluruh kepercayaan akan diberikan kepada Anda. Dan yakinkan bahwa Anda dapat mewujudkan kesempurnaan hari bahagia mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar