Powered By Blogger

Senin, 01 November 2010

Ponimin Gantikan Mbah Maridjan-Juru Kunci Gunung Merapi


Setelah meninggalnya Juru Kinci Merapi Mbah Maridjan, otomatis kini tak ada lagi seorang yang bertugas sebagai juru kunci dan menunggu Gunung Merapi. Namun, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas dari Keraton Yogyakarta Hadiningrat telah meminta, seorang pria bernama Ponimin, tetangga dari almarhum Mbah Maridjan, yang selamat dari letusan Gunung Merapi menjadi penjaga Gunung Merapi tersebut.

Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas mengatakan hal itu ketika mengunjungi Ponimin yang mengungsi di rumah kerabatnya di Dusun Ngenthak, Desa Umbulmartani, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (28/10).

“Yo wis, kowe saiki sing tunggu Merapi (ya sudah kamu sekarang yang menunggu Merapi),” kata GKR Hemas kepada Ponimin usai mendengarkan cerita Ponimin bersama sang istrinya perihal bagaimana keluarga tersebut menyelamatkan diri dari letusan gunung yang teraktif se dunia.

Namun saat itu, Ponimin tidak segera menjawab permintaan GKR Hemas dan mengatakan bahwa dirinya tak bisa memberikan jawaban saat ini, dan hal itu bisa dipahami oleh GKR Hemas.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) ini mengunjungi tempat tinggal sementara Ponimin di Desa Umbulmartani Kabupaten Sleman bersama empat anggota DPD RI yakni Hafidh Asrom, Bambang Suroso, Supardi, dan Nurmawati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar