Powered By Blogger

Senin, 30 Agustus 2010

TDW Club - 5 Ide Bisnis dan Usaha Sampingan


Apakah Anda berpikir tentang memulai bisnis sampingan Anda sendiri ? Mungkin Anda masih bekerja namun ingin memulai bisnis sampingan. Atau mungkin Anda seorang ibu rumah tangga yang waktunya habis untuk anak-anak di sekolahan dan Anda ingin memperoleh penghasilan tambahan. Apapun motivasi Anda, pikiran Anda seharusnya akan penuh dengan pertanyaan tentang rencana bisnis, ide dan biaya awal untuk membangun bisnis ini.

Ada banyak keputusan Anda harus buat, dari rencana pemilihan nama untuk bisnis sampingan Anda. Tapi bagi pengusaha sesungguhnya yang paling potensial dan merupakan bagian paling sulit dari proses ini adalah ide bisnis. Banyak dari orang yang ingin memulai bisnis sampingan tidak pernah memulai karena mereka mengalami kesulitan dengan ide bisnis. Jika Anda kurang kreatif atau bingung apa yang harus Anda pilih, maka Anda mungkin mendapatkan ide dengan mempelajari 5 ide untuk memulai sebuah bisnis sampingan.

Jika Anda suka memasak maka katering adalah cara yang menyenangkan untuk menggabungkan bisnis dengan hobi Anda. Katering dapat dilakukan dalam skala kecil jika Anda telah memiliki dapur yang lengkap.

Menjadi konsultasi bisnis online juga bisa di pikirkan. konsultan Bisnis adalah salah satu industri yang berkinerja baik selama resesi dan jika Anda memiliki keterampilan dan pengetahuan untuk membantu organisasi meningkatkan kinerja mereka, ini mungkin merupakan bisnis yang ideal untuk Anda. Kunci untuk sukses dalam bisnis ini adalah jaringan, jadi angkat telpon Anda saat ini juga , dan hubungi semua orang yang Anda kenal

Memiliki bisnis online adalah cara tercepat untuk meraih pasar global dari sofa Anda. Tapi bagaimana Anda berhasil sebagai seorang webpreneur? Yang pertama dan paling utama, lakukan riset market, dan jangan sampai menjual barang yang tidak ada peminatnya. Dengan memiliki informasi yang tepat, Anda dapat menghitung keuntungan dan resiko. Anda juga harus mengetahui pasar Anda. Jika Anda akan memiliki banyak pesaing , cara terbaik bagi Anda untuk memimpin pasar adalah dengan memiliki nilai tambah dalam layanan Anda, baik di harga, kualitas, kuantitas atau after-sales support. Dan selalu ingat, selalu periksa hasil akhir Anda, dan jangan takut untuk merubah haluan jika ternyata salah.

Ide lainnya adalah jika Anda orang yang suka bekerja dari rumah dan jika Anda memiliki ketrampilan untuk menjadi desainer Web, Anda dapat melakukan hal itu didalam rumah Anda sendiri. Meskipun ada banyak web designer di internet, permintaan akan kebutuhan web design sangatlah tinggi dan jika Anda memasarkan diri dengan baik, Anda akan memiliki klien yang banyak dalam waktu singkat. Salah satu cara untuk mendapatkan nama Anda di luar sana adalah bekerja dengan bisnis yang saling melengkapi. Misalnya, jika Anda pandai merancang brosur, berbicara kepada perusahaan percetakan brosur dan datang dengan satu penawaran yang dahsyat.

Apakah Anda seorang penggila fotografer ? Dengan peralatan yang tepat ini dapat menjadi pekerjaan yang fantastis untuk Anda. Walaupun peralatan kamera akan memakan tabungan Anda diawal, tapi dengan alat yang tepat Anda bisa menjadi fotografer pernikahan atau mungkin fotografer untuk profil perusahaan.

So, jika kita simpulkan maka akan sudah ada 5 ide bisnis sampingan yang bisa Anda kerjakan dengan cepat :
- Bisnis Katering
- Konsultasi
- Webpreneur
- Freelance web designer
- Juru potret


Ide-ide ini bisa jadi sangat cocok untuk Anda , atau mungkin tidak cocok sama sekali untuk Anda, so sebelum memulai tanyakan pada diri Anda pertanyaan-pertanyaan ini,
- Apakah ada permintaan untuk produk/jasa Anda?
- Berapa banyak uang yang Anda bisa Anda keluarkan untuk memulai bisnis ini?
- Apa yang akan membedakan bisnis Anda dari pesaing Anda dan apa nilai tambah Anda ?


Anda dapat melihat yang artikel lainnya di:
TDW Club - 5 Ide Bisnis dan Usaha Sampingan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar