Powered By Blogger

Selasa, 31 Agustus 2010

TDW Club - 6 Tips Jitu Agar Kondisi Tetap Prima Usai Bekerja


Rupanya soal gaji dan kenaikan pangkat bukan satu-satunya masalah bagi pekerja kantoran, ada kasus-kasus seperti kulit bersisik, leher sakit, hingga mual-mual, hal ini yang kadang-kadang membuat kita menjadi tidak berselera untuk bergaul diluar jam kantor, kadang-kadang hanya dengan memikirkannya saja anda menjadi lesu. Tapi jangan murung, ada cara yang bisa mengubah anda tak hanya pekerja keras tapi juga bintang pesta semalam suntuk. Untuk itu agar anda tetap prima ada hal yang harus anda lakukan selama bekerja, Dan berikut 6 tips agar kondisi tetap prima usai bekerja :

1. Kopi pembawa derita
anda boleh saja minum secangkir kopi di pagi hari untuk energi awal tapi bila kebanyakan akan membuat anda tidak seimbang. Segera setelah anda minum kopi, minum air putih agar kafein di tubuh kita lebih cepat berjalan.

2. Memegang telepon dengan bahu
Menelepon tanpa menggunakan tangan bisa membuat anda sakit leher, hal ini akan menghambat aliran darah , Ada baiknya anda menggunakan headset, bila anda repot, gunakan telinga anda secara bergantian, lakukan juga olahraga ringan untuk leher dan bahu.

3. Penguapan kelembapan
Udara kering ditempat kerja karena AC sering membuat kulit bersisik dan gatal, karena itu rajinlah menggunakan body lotion, atau taruhlah semangkik air di samping tempat duduk kita.

4. Pengaruh keyboard komputer
Seharin mengetik didepan computer bisa membuat pergelangan anda pegal, sempurnakan postru tubuh, bayangkan ada garis lurus yang menghubungkan telingan dengan tulang pinggul anda, gunakan sandaran kaki sehingga lutut anda berposisi sejajar.

5. Duduk terlalu lama
Bangkitlah dari tempat duduk setiap setengah jam, berjalan kekamar kecil atau keruangan lain, hindari juga menggunakan pakaian yang terlalu ketat.

6. Perih mata yang kelewat lelah
Setiap 15 menit alihkan pandangan ke objek lain selama 20 detik lalu fokuskan kembali pandangan anda kearah suasana sekitar, gulirkan bola mata kekanan dan kekiri.

Coba 6 tips agar kondisi tetap prima usai bekerja dan rasakan bedanya agar anda tetap prima sesusai anda bekerja.

Anda dapat melihat yang artikel lainnya di:
TDW Club - 6 Tips Jitu Agar Kondisi Tetap Prima Usai Bekerja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar