Powered By Blogger

Jumat, 27 Agustus 2010

TDW Club - Gejala Kanker Payudara Pada Remaja


Kanker payudara berasal dari jaringan payudara. Tipe ini biasanya sering terjadi pada wanita di atas usia empat puluh tahun, meskipun ada beberapa orang yang menderita lebih dari itu. Hal ini juga diketahui terjadi pada remaja, meskipun tidak begitu umum. Salah satu jenis kanker payudara terburuk adalah inflamasi, yang biasanya tidak ada tanda-tanda atau gejala. Oleh karena itu salah satu yang paling sulit untuk mendiagnosa terutama pada remaja yang mungkin tidak menyadari perubahan dalam tubuh mereka. Namun, di mana tanda dan gejala yang hadir, payudara terlihat bengkak, tender dan sering gatal. Gejala lainnya adalah puting susu terbalik dan memar di dada dan pembentukan kelenjar getah bening di ketiak. Gejala Kanker Payudara Pada Remaja.

Ketika remaja mengetahui benjolan, mereka harus segera dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan yang tepat. Namun, tidak semua benjolan adalah kanker dan dokter yang berkualitas hanya dapat menentukan ini. Dalam banyak kasus, gumpalan disebabkan oleh perubahan pada payudara selama siklus menstruasi. Benjolan ini biasanya diisi cairan kista. Benjolan yang jinak biasanya halus, dan dengan mudah berpindah dalam jaringan payudara. Sebagian besar benjolan ini tidak perlu dihilangkan kecuali mereka yang menyebabkan ketidaknyamanan yang serius atau menyebabkan perubahan nyata dalam bentuk payudara.

Benjolan yang muncul akan tumbuh dalam ukuran tertentu dan tak bergerak ketika diraba dengan jari-jari hal ini tidak bisa dikatakan jinak atau tanda kanker payudara. Benjolan semacam ini harus diambil untuk tes tambahan segera. Remaja harus didorong untuk melakukan pemeriksaan diri, dan melaporkan setiap perubahan pada orangtua mereka. Mereka harus jaga gejala seperti, perubahan bentuk dan ukuran payudara. Satu payudara bisa muncul menjadi lebih besar atau lebih kecil. Satu juga harus jaga perubahan tekstur payudara. Ini mencakup pengerasan dan penebalan payudara.

Dalam beberapa kasus, kanker payudara pada remaja ditandai dengan nyeri. Remaja akan mengeluh tentang rasa sakit yang sering pada payudara. Dalam beberapa kasus, bisa konstan dan akan berlangsung selama lebih dari satu hari sebelum berhenti. Perhatikan juga perubahan warna di bagian-bagian payudara. Jika perubahan warna tidak menghilang dalam waktu singkat, maka harus menjadi perhatian utama. Remaja menghadapi penyakit ini membutuhkan banyak bantuan dari anggota keluarga dan kelompok-kelompok pendukung. Hal ini sangat penting karena, mereka merasa bahwa mereka tidak cocok dengan-pasangan usia mereka dan tidak mungkin untuk menemukan korban di antara rekan-rekan mereka.

Anda dapat melihat yang artikel lainnya di:
TDW Club - Gejala Kanker Payudara Pada Remaja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar