Powered By Blogger

Rabu, 25 Agustus 2010

TDW Club - 5 Langkah Penting Dalam Persiapan Wawancara


Tidak semua orang ahli dalam menghadapi wawancara untuk mendapatkan pekerjaan. Anda tidak harus selalu bagus ketika interview. Persiapkan segalanya dengan baik, bila anda sudah mempunyai persiapan yang baik, kemungkinan besar hasilnya akan baik juga. Berikut adalah 5 langkah penting dalam persiapan wawancara :

1. Siapkan daftar pertanyaan wawancara secara umum dan tulis dibawahnya jawaban Anda. Kebanyakan pewawancara cenderung mengajukan beberapa pertanyaan dasar yang sama yang akan ditujukan untuk mengetahui tentang Anda, latar belakang Anda, dan kepribadian Anda. Karena itu, Anda harus menyiapkan 60-90 jawaban kedua untuk pertanyaan yang sering diajukan. Setelah Anda menuliskan jawaban Anda. Berlatih, berlatih, berlatih!

2. Cari Tahu mengenai perusahaan secara rinci.
Anda harus memahami perusahaan tersebut bergerak dibidang apa, Produk mereka, informasi berita yang relevan, dan pesaing utama mereka.

3. Cari Tahu mengenai pewawancara.
Situs seperti Facebook, LinkedIn, dan ZoomInfo dapat memberikan informasi penting tentang orang-orang yang akan bertemu dengan anda diperusahaan. Sering kali, Anda mungkin dapat membangun hubungan baik dan mendapat koneksi yang lebih lanjut agar bisa menempatkan kaki anda dipintu pekerjaan impian Anda.

4. Pelajari dan mengerti bagaimana anda memberi nilai pada posisi dan perusahaan Anda melakukan wawancara.
Pada dasarnya kebanyakan orang sangat ingin tahu, bagaimana Anda dapat menghasilkan uang bagi perusahaan, menghemat uang perusahaan, atau secara efektif mengubah proses.

5. 5-7 Tuliskan pertanyaan untuk setiap orang yang Anda temui.
Pertanyaan-pertanyaan ini harus spesifik kepada pewawancara dan harus berbeda untuk setiap pewawancara. Ketika Anda wawancara dengan beberapa orang, mereka cenderung untuk bertukar catatan dan jika Anda mengajukan pertanyaan generik yang sama setiap pewawancara, itu dianggap sebagai kurangnya persiapan.

Demikian 5 langkah penting dalam persiapan wawancara, semoga bisa diterapkan dan bermanfaat bagi anda, sehingga anda bisa mendapatkan pkerjaan yang anda inginkan.

Anda dapat melihat yang artikel lainnya di:
TDW Club - 5 Langkah Penting Dalam Persiapan Wawancara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar