Powered By Blogger

Jumat, 27 Agustus 2010

TDW Club - Komunikasi Efektif Membantu Mencegah Perceraian


Ketika Anda berdua berdiri dialtar dengan sinar dimata anda dan kasih dalam hati Anda, sulit untuk berpikir hal-hal yang dapat berbeda dalam waktu singkat dimasa depan. Bagi beberapa orang, waktu singkat diukur dalam bulan atau bahkan berminggu-minggu, lainnya diukur dalam tahun. Sungguh menakjubkan untuk mencatat jumlah perceraian yang terjadi setelah pasangan telah menikah selama 25, 30, atau bahkan lebih.

Setiap orang pastinya tidak ingin mengalami yang namanya perceraian. Komunikasi efektif membantu mencegah perceraian. Karena hal itu akan menimbulkan konsekuensi dari anggota keluarga, teman, ditempat kerja Anda, dan lain-lain. Anda harus bertanya pada diri sendiri jika perceraian benar-benar apa yang Anda inginkan, atau jika ada beberapa hal yang Anda bisa dan harus lakukan secara berbeda, melihat dari sudut yang berbeda, dan mengambil sudut pandang yang lebih subyektif. Setelah semua, Anda menyadari bahwa lama perkimpoian adalah seperangkat kompromi, percakapan sederhana tentang kompromi yang jelas akan menunjukkan sisi lain dari Anda, dan kemungkinan besar Anda berdua.

Perceraian biasanya menjadi situasi ketika dua orang yang pernah sangat dekat, bahkan mungkin pasangan jiwa, telah menjadi terpisah. Mungkin tidak dipisahkan secara fisik, tetapi dipisahkan dari segi mental dengan tujuan.Jadi menggali sedikit lebih dalam, akar penyebab melalui komunikasi, atau lebih tepatnya, kurangnya komunikasi antara Anda berdua.

Seperti apapun, komunikasi harus berjalan dua arah. Satu orang tidak bisa terus berbicara sementara lainnya mendengarkan. Berbicara adalah keterampilan yang didapatkan dari lahir, tetapi sangat sedikit dari kita yang benar-benar menguasai, atau bahkan mencoba untuk menguasai seni mendengarkan. Anda harus mendengarkan apa yang dikatakan pasangan. Mereka mungkin memberi Anda petunjuk, seperti peta jalan, untuk kembali pada tempat yang sama seperti Anda berada. bila tidak terjadi titik temu, sebisa mungkin usahakan untuk tidak bercerai.

Pertama, menentukan apa yang menyebabkan Anda berhenti berkomunikasi secara efektif. Mungkin saat ini anda berdua menaruh begitu banyak dari diri Anda ke dalam pekerjaan Anda,anda memiliki sedikit energi untuk berkomunikasi. Buatlah upaya untuk menghemat energi Anda agar anda bisa berkomunikasi dengan pasangan Anda setelah seharian bekerja keras lama. Ini benar-benar dapat membantu Anda untuk bersantai, dan membantu pikiran Anda tenang, dan berkonsentrasi pada sesuatu yang lain, seperti pasangan Anda, apa yang mereka lakukan hari ini, dan apa yang penting dalam hari-hari mereka. Menampilkan kepentingan lainnya selalu selangkah lebih dekat menuju komunikasi yang efektif.

Ada beberapa pasangan yang mungkin telah hanyut terlalu jauh karena terpisah terlalu lama. Ada pertimbangan yang lebih sebelum muncul jawaban perceraian, semuanya harus sangat serius dipertimbangkan sebelum memutuskan bahwa perceraian adalah satu-satunya jawaban layak, karena dalam sejumlah kasus mengejutkan, perceraian hanya salah satu dari banyak pilihan. Dan inilah butuhnya komunikasi, komunikasi efektif membantu mencegah perceraian

Anda dapat melihat yang artikel lainnya di:
TDW Club - Komunikasi Efektif Membantu Mencegah Perceraian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar