Powered By Blogger

Jumat, 29 Oktober 2010

Peluang Usaha Bisnis Kue Semprong


Kue yang asik dinikmati saat santai sembari ngobrol-ngobrol dengan teman ataupun keluarga ini, ternyata memiliki keunggulan yang menjadi nilai jual tersendiri. Yakni rasa manisnya benar-benar berasal dari gula pasir, bukan obat gula, memproduksi kue semprong hingga satu kuintal.

Harganya bervariasi tergantung jenisnya. Yang paling mahal jenis semprong wijen harganya Rp 40.000 per kg, semprong biasa Rp 12.000 per kg, dan semprong lempit Rp 15.000 per kg. Walaupun kini sudah mudah didapatkan dimana saja, namun makanan yang terbuat dari campuran tapioka, terigu, gula pasir, mentega, telur, dan wijen ini adalah makanan khas kota Purworejo.

Proses pembakarannya tidak menggunakan oven, tapi panasnya dihasilkan dari arang kayu yang dibarakan menggunakan kipas angin. Jadi rasanya khas, dan berbeda jika di panggang menggunakan oven.

Usaha ini termasuk salah satu peluang usaha dengan modal kecil. Mengingat proses pembuatannya yang sederhana, bagi Anda yang berminat mengembangkan bisnis ini, yang paling penting adalah keuletan dan ketekunan. Siapa tahu dari tangan Anda, bisa menghasilkan semprong dengan bentuk dan sajian yang bukan lagi hanya sekedar camilan tradisional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar