Powered By Blogger

Selasa, 26 Oktober 2010

TDW Club - 5 Strategi Jitu Pemasaran Bisnis Usaha Makanan


Bisnis makanan merupakan salah satu bisnis yang memiliki potensi cukup besar, sudah banyak pelaku usaha yang meraup untung dari usaha ini. Namun tidak sedikit pula pelaku usaha makanan yang gulung tikar alias bangkrut, karena strategi pemasaran yang digunakan kurang tepat. Untuk menghindari resiko bangkrut, karena adanya permasalah pemasaran usaha yang kurang tepat.

Berikut kami berikan 5 strategi pemasaran bisnis makanan yang dapat Anda coba :

1. Buatlah nama untuk bisnis makanan Anda semenarik mungkin
Pilih nama yang menarik, unik, dan mudah diingat oleh para konsumen. Karena nama usaha menjadi image yang akan tertanam pada konsumen, sehingga mereka mudah untuk mengingat usaha Anda.

2. Berikan potongan harga untuk event – event tertentu
Memberikan potongan harga pada event – event tertentu seperti pada saat grand opening bisnis Anda, atau pada saat ulang tahun usaha tersebut. Selain itu Anda juga dapat memberikan paket harga khusus pada saat hari – hari terttentu, misalnya memberikan harga paket keluarga di hari – hari liburan, maupun hari raya seperti lebaran, atau tahun baru

3. Perkenalkan bisnis Anda pada masyarakat
Untuk mengenalkan bisnis makanan Anda pada masyarakat, dapat dilakukan dengan membuat event dan mengundang masyarakat luas untuk berkunjung ke bisnis makanan yang Anda miliki. Selain itu pemasaran juga bisa dilakukan dengan mengambil karyawan lokal yang ada di sekitar lokasi usaha Anda, secara tidak langsung karywan Anda akan mempromosikan tempat kerja mereka kepada kerabat serta rekan mereka.

4. Menciptakan inovasi pada menu – menu yang ditawarkan

5. Meningkatkan kualitas pelayanan

Pada dasarnya proses pemasaran adalah hal yang sangat penting, sehingga Anda harus selalu jeli melihat pasar agara tidak tertinggal

Anda dapat melihat yang artikel lainnya di:
TDW Club - 5 Strategi Jitu Pemasaran Bisnis Usaha Makanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar