Powered By Blogger

Senin, 25 Oktober 2010

TDW Club - Manfaat Susu Kedelai Dan Cara Membuatnya


Selama ini kedelai hanya digunakan untuk bahan dasar tempe dan tahu. Padahal, kedelai bisa diolah menjadi produk-produk lain dengan nilai jual tinggi. Salah satunya dengan mengolahnya menjadi susu, Susu kedelai adalah produk susu yang diolah dari sari kedelai yang digiling dengan mesin susu kedelai.

Mesin susu kedelai bisa Anda dapatkan di Susu Kedelai .net. Sebagai gambaran betapa nilai jual kedelai akan meroket adalah seperti ini. 1 kg kedelai, bisa diolah menjadi sekitar 30-50 bungkus kemasan yang dihargai Rp 1000-Rp 1500 / bungkus. Sementara harga kedelai mentah berkisar Rp 5.500 – Rp 6.500 / kg. Dari sini bisa dibayangkan berapa keuntungan yang bisa Anda dapat dari usaha susu kedelai ini. Bisnis ini bisa menjadi bisnis sampingan atau bisnis utama Anda.

Peluang usaha susu kedelai terbuka bagi siapa saja. Memulai usaha ini juga sangat mudah. Modal yang Anda butuhkan hanya mesin pembuat susu kedelai. Bahan kedelai juga mudah Anda dapatkan.Susu kedelai ini sangat disukai oleh anak-anak hingga orang dewasa. Susu kedelai juga bisa diberi perasa tambahan untuk menarik konsumen.

Cara membuat susu kedelai cukup mudah. Berikut ini langkah-langkahnya :
1. Rendam kedelai yang hendak dijadikan susu kedelai selama 6-8 jam
2. Giling kedelai dengan mesin pembuat susu kedelai (burrmill),
3. Masak sari kedelai hingga mendidih, dan beri gula (jika menghendaki)
4. Susu kedelai siap dihidangkan

Dan Berikut juga manfaat susu kedelai, sbb:
1. Protein, tersusun dari asam amino berupa lesitin, arginin, lisin, glisin, niasin, leusin, isoleusin, trionin, triptofan, fenillalanin. Berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh, memperbaiki jaringan rusak, menjaga pertumbuhan tubuh.

2. Karbohidrat, Sebagai sumber energi dalam tubuh, sebagai lemak baik dalam tubuh.

3. Serat/Fiber, baik untuk memperlancar pencernaan makanan dan pembuangan.

4. Vitamin A, untuk menjaga kesehatan mata, membantu proses reproduksi, melancarkan sistem kerja saraf tubuh.

5. Vitamin B1 dan B2, untuk memancing reaksi-reaksi proses dalm tubuh dan vit B2 sebagai pigmen pada susu sapi dan susu kedelai.

6. Vitamin E, dapat mencegah kanker kulit, mencegah keriput kulit, membantu proses menstruasi, mencegah impotensi, mengobati kadiovaskular (penyakit jantung), dan antioksidan.

7. Mineral, sebagai penambah kekuatan pada struktur tulang gigi, kuku, juga sistem kekebalan tubuh terhadap penyakit.

8. Polisakarida, sebagai pengendali kadar gula yang berlebih dalam darah.

9. Isoflavon, Sebagai zat ajaib susu kedelai, guna menyehatkan tubuh lebih bugar pantang terkena berbagai penyakit.

10. Kolesterol Baik (HDL), Dalam tubuh terdapat kolesterol jahat yang menuai pengapuran pembuluh darah. Maka HDL atau kolesterol baik dalam susu kedelai mampu mencegah pengapuran tersebut dengan melawan kolesterol jahat.

11. Kalsium, sebagai pembentuk kandungan tulang baru, memperkuat tulang, mengatur fungsi otot, meredarkan darah dengan normal, mengontrol asam lemak di usus.

Semoga Sukses dan dapat menyehatkan

Anda dapat melihat yang artikel lainnya di:
TDW Club - Peluang Usaha Bisnis Studio Photo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar