Powered By Blogger

Kamis, 28 Oktober 2010

Pesawat Ceko L-410 Mari Turbolet Jatuh Karena Buaya


Sebuah pesawat buatan Ceko L-410 Mari Turbolet jatuh dan menghantam rumah kosong yang berjarak hanya beberapa ratus meter dari tujuan. Penyidik tidak menemukan kerusakan pada mesin. Kecelakaan ini menewaskan 19 kru dan penumpang seperti dilansir news.com.au edisi Jumat 22 Oktober 2010. Penyebab jatuhnya pesawat adalah seekor buaya yang lepas dari tas olahraga besar milik salah satu penumpang.

Pilot Chris Wilson (39) dan Danny Philemotte (62) lalu mati-matian mengendalikan beban pesawat yang tak seimbang akibat dari kepanikan dari penumpang. Ketika buaya tersebut lepas dari tas olahraga, pramugari pesawat panik dan langsung berlari menuju kokpit. Tapi ternyata tidak hanya pramugari saja yang panik seluruh penumpang pun ikut panik dan penumpang pesawat yang terbang dari Kota Kinshasa ke bandara di Bandundu itu juga ikutan berlari ke kokpit.

Kepanikan tersebut membuat pesawat menjadi tidak seimbang, para pilot yang mencoba mengendalikan pesawat ternyata gagal akhirnya pesawat tersebut terjatuh.

Yang paling mengenaskan adalah dari kecelakaan ini menelan banyak korban hingga 19 kru, tapi na’asnya buaya yang menyebabkan kepanikan hingga pesawat terjatuh selamat. Tapi regu penyelamatan akhirnya membunuh juga buaya tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar