Powered By Blogger

Rabu, 27 Oktober 2010

TDW Club - Janin Umur 8 Bulan Di Paksa Digugurkan Di China


Keluarga berencana adalah salah satu program yang pemerintah adakan untuk mengatur populasi yang ada di suatu Negara di karenakan populitas yang terlalu tinggi. Program Keluarga berencana atau yang biasa di sebut KB berbeda-beda,yang pasti hal tersebut untuk mencegah kehamilan sehingga menghindari kepadatan penduduk.

Peraturan mengenai KB ini di beberapa tempat berbeda-beda, tetapi diusahakan peraturan tersebut tidak menyakiti apalagi hingga menghilangkan nyawa. Di China istri seorang pekerja konstruksi Luo Yanquan mengatakan, istrinya diambil paksa dari rumah mereka pada 10 Oktober lalu oleh selusin petugas keluarga berencana (KB). Karena melawan saat akan dibawa, istri Luo ditendang dan dipukuli.

Istrinya diperlakukan seperti di karenakan istrinya yang sedang hamil 8 bulan sudah mempunyai anak perempuan yang berumur 9 tahun. Wanita berumur 36 tahun itu kemudian ditahan di sebuah klinik selama tiga hari. Setelah itu dia dibawa ke rumah sakit dan disuntikkan dengan obat yang kemudian membunuh janin yang dikandungnya.

Selama 30 tahun terakhir, pemerintah China telah menerapkan batasan bagi pasangan untuk memiliki satu anak saja. Ini sebagai upaya untuk menekan pertumbuhan populasi dan menghemat sumber daya China yang terbatas. Seperti diketahui, China memiliki populasi terbesar di dunia, yakni lebih dari 1,3 miliar jiwa. Pasangan yang melanggar aturan satu anak itu terancam hukuman denda berat, penyitaan properti dan bahkan kehilangan pekerjaan. Untuk menjalankan aturan tersebut, kadang kali langkah-langkah ekstrem dilakukan otoritas China.

Semoga saja hal tersebut tidak terjadi di Negara kita, karena bagaimanapun juga janin adalah makhluk Tuhan yang wajib kita jaga dan kasihi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar