Powered By Blogger

Minggu, 24 Oktober 2010

TDW Club - Review Eat Pray Love The Movie


Eat Pray Love‘ diangkat dari novel-biografis berjudul sama karya Elizabeth Gilbert. Sang penulis menuturkan kisah perjalanannya ke tiga lokasi, Italia, India dan Bali pasca keretakan hubungan asmaranya dengan sang kekasih. Sebelumnya, Elizabeth juga telah membina rumah tangga namun kemudian bercerai.

Kegagalan demi kegagalan dalam kehidupan percintaan itulah yang membuat perempuan kaya dan barkarier mapan itu memutuskan meninggalkan rumahnya di California untuk jalan-jalan selama setahun, dengan tujuan menenangkan dan menemukan diri, serta mencari makna hidup, begitulah. Jadi, boleh dibilang, ‘Eat Pray Love’ adalah sebuah kisah spiritual? Banyak perempuan yang telah membaca buku itu mengaku tercerahkan.

Di Italia, Elizabeth belajar bahasa, dan menikmati wisata kuliner yang bikin penonton film ini mendadak pengen makan spagheti sepulang begitu keluar dari bioskop. Di India, dia menemui seorang guru yoga, dan bertemu dengan sesama orang Amerika yang juga tengah “mencari dirinya”. Di Bali, dia rajin mengunjungi Ketut Liyer, seorang dukun, dan diberi pekerjaan merestorasi kitab-kitab kuno yang nyaris hancur.

Dia mengayuh sepeda menyusuri persawahan Ubud, menembus belantara pohon kelapa dan menyusuri jalan-jalan desa, sampai suatu hari, sebuah mobil yang dikemudikan oleh Javier Bardem menabraknya. Insiden itu berlanjut menjadi perkenalan, dan hubungan asmara. Begitulah. Cukup klise, tapi siapa yang perlu cerita yang lebih “dalam”? Melihat Christine Hakim berperan sebagai Wayan, yang bersahabat dengan Julia Roberts sebagai Elizabeth Gilbert, sudah membuat kita gembira.

Film ini sudah rilis dari tanggal 15 Oktober 2010 kemarin, jadi buat Anda yang penasaran jangan lewatkan film ini.

Anda dapat melihat yang artikel lainnya di:
TDW Club - Review Eat Pray Love The Movie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar