Powered By Blogger

Jumat, 29 Oktober 2010

Peluang Usaha Bisnis Nanas Subang


Nanas Subang diminati pasar luar negeri karena memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan nanas yang ada di daerah lain, nanas Subang juga biasa disebut dengan nanas madu karena memiliki rasa yang manis. Kini kesegaran dan keunikan nanas madu yang dihasilkan para petani di daerah Subang telah mampu melanglang buana hingga pasar internasional.

Banyaknya pesanan nanas yang datang dari berbagai negara seperti Korea Selatan, Iran, Singapura, Arab Saudi serta permintaan dari konsumen lokal dalam jumlah yang banyak. Menjadi tantangan yang besar bagi para petani nanas di Subang, agar tetap bisa memenuhi banyaknya permintaan yang datang. Karena sampai saat ini kendala yang dihadapi para petani nanas adalah ketiadaan stok barang untuk memenuhi pesanan yang ada.

Selain rasanya yang manis masih banyak keunggulan yang dimiliki nanas madu, antara lain nanas madu memiliki daging yang empuk dan tidak berserat,memiliki kadar air yang tinggi, serta memiliki ukuran buah yang lebih besar daripada nanas biasa. Berat satu buah nanas Subang bisa mencapai berat rata – rata berkisar antara 1 kg sampai 2,5 kg.

Disamping memiliki potensi pasar yang bagus, ternyata buah nanas juga memiliki banyak manfaat. Di dalam buah nanas terkandung banyak vitamin B, vitamin C, fosfor, kalium, magnesium, besi, natrium, kalium, dekstrosa, sukrosa, serta enzim bromelain. Selain itu buah nanas juga dapat mencegah serangan jantung, beri – beri, stroke dan masih banyak lagi penyakit yang dapat dicegah dengan mengkonsumsi buah nanas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar