Powered By Blogger

Senin, 04 Oktober 2010

TDW Club - 4 Manfaat Beras Merah Untuk Tubuh Kita


Tahukah Anda bahwa beras merah punya kandungan gizi yang jauh lebih baik dibanding beras putih, beras merah mengandung sekitar 3,5 gram serat, sementara beras putih kurang dari 1 gram. Banyak manfaat dari mengonsumsi beras merah, yakni dapat meningkatkan perkembangan otak dan menurunkan kolesterol darah. Beras merah lebih unggul dalam hal kandungan vitamin dan mineral daripada beras putih.

Beras merah mengandung tiamin (vitamin BI) yang diperlukan untuk mencegah beri-beri pada bayi. Zat besinya juga lebih tinggi, membantu bayi usia 6 bulan ke atas yang asupan zat besinya dari ASI sudah tidak lagi mencukupi kebutuhan tubuh. Belum lagi vitamin dan mineral-mineral penting lainnya.

Adapun 4 manfaat beras merah untuk tubuh kita, sebagai berikut :
1. Beras merah mengkontrol tingkat kadar gula darah dalam tubuh, sehingga juga menjadi pilihan terbaik bagi penderita diabetes.

2. Beras merah mengandung fenolik, salah satu zat antioksidan yang mampu menghambat radikal bebas pemicu kanker.

3. Mampu menurunkan keakutan asma, menurunkan tekanan darah tinggi, menurunkan frekuensi migran, dan menurunkan resiko serangan jantung serta stroke

4. Berfungsi menjaga metabolisme energy

Sekarang Anda telah mengetahui 4 manfaat beras merah untuk tubuh kita, sudah waktunya Anda mengganti beras Anda dengan beras merah sehingga Anda menjadi lebih sehat, selain itu beras merah juga bisa membantu Anda yang sedang diet. Selamat beralih ke hidup yang lebih sehat.

Anda dapat melihat yang artikel lainnya di:
TDW Club - 4 Manfaat Beras Merah Untuk Tubuh Kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar