Powered By Blogger

Minggu, 10 Oktober 2010

TDW Club - Dick Costolo CEO Baru Twitter: Twitter Tidak Akan Dijual


Dick Costolo, CEO baru Twitter yang menggantikan Evan Williams, dikenal sebagai orang yang hobi menjual perusahaan teknologi. Lantas apakah Twitter juga akan dijual?

Seperti yang diutarakan dalam wawancaranya dengan media Telegraph, Costolo yang sebelumnya menjabat sebagai COO di twitter company itu, membantah tudingan bahwa alasan ia dipromosikan sebagai CEO adalah untuk menjual situs berplatform 140 karakter itu.

“Tidak, saya tidak menyiapkan Twitter untuk dijual,” jelas Costolo. “Memang benar ada perbedaan cara berpikir tentang perusahaan antara Williams dengan saya. Tapi kami berdua ingin Twitter menjadi perusahaan independen yang sukses. Kami pernah menjual beberapa perusahaan kepada Google, tapi kami tidak ingin melakukannya dengan Twitter,” lanjutnya.

Awal minggu ini, Twitter mengumumkan pengunduran diri Evan Williams sebagai CEO yang lebih memilih untuk fokus dengan strategi produk situs.

“Kami melihat Twitter sebagai informasi real-time global. Kami ingin Twitter mengubah cara orang berkomunikasi,” tambahnya.

“Kami baru saja meluncurkan mengubah layout twitter yang dikomandokan oleh Williams. Oleh karenanya, kami sepakat menempatkan ia di tempat yang terbaik yaitu strategi produk. Meninggalkan saya untuk mengawasi pengoperasian dan bisnis seperti keuangan, personalia, penjualan dan promosi. Williams hanya ingin fokus pada produk dan langkah inilah yang memungkinkan ia untuk melakukannya,” tutupnya.

Sekedar informasi, sebelum bergabung dengan Twitter, Costolo adalah salah satu pendiri dan CEO Feedburner, sebuah platform layanan distribusi yang pernah ia jual kepada Google tiga tahun lalu. Ia juga pernah menjual situs layanan monitoring, SpyOnit, sepuluh tahun lalu.

Inilah statemen dari Dick Costolo tentang Evan Williams :


Saya senang bekerja sama dengan Evan Williams. Selama dia menjawab sebagai CEO , twitter tumbuh dari 20 pekerja menjadi 300 pekerja, dari 3 juta pengguna menjadi lebih dari 165juta pengguna, dan dari 1.25 juta tweet per hari menjadi 90juta perhari, dan dia melakukannya hingga menjadikan twitter sebagai kultur. Saya sangat respek sepenuhnya terhadap keputusannya untuk fokus pada strategi dan visi dari produk kita di masa yang akan datang. Saya sepenuhnya tertarik untuk mengambil peran ini (CEO) , Anda tidak mungkin menolaknya – sebuah tim yang luar biasa, kita menghasilkan sesuatu yang dahsyat dalam waktu singkat, dan kita siap untuk mencapai lebih banyak lagi dalam waktu 2 tahun kedepan dari apa yang sudah kita capai di 4 tahun ini.

Anda dapat melihat yang artikel lainnya di:
TDW Club - Dick Costolo CEO Baru Twitter: Twitter Tidak Akan Dijual

Tidak ada komentar:

Posting Komentar