Powered By Blogger

Rabu, 08 September 2010

TDW Club - 17 Tips Jitu Mudik Yang Aman Dan Nyaman


Tidak nyangkahnya sebentar lagi lebaran nih.
Wah… Tidak terasa yah.. Satu hijriah telah kita lewati.
Bagi Anda ingin bermudik, bertemu, bersilahturahmi pada sanak saudara di kampung halaman

Saya ada tips untuk Anda yang rencananya mau pulang ke kampung halaman.
Inilah 17 tips jitu mudik yang aman dan nyaman, tertarik?? Baca terus yah…

1. Buatlah list barang untuk tiap anggota dan bawa sendiri barang bawaan masing-masing agar tidak nantinya merepotkan anggota keluarga yang lain bila mencari sesuatu, kerena semua sudah ada listnya dan di taruh di tas masing-masing.

2. Informasikan rencana mudik kita ke tetangga yang terdekat Anda, atau ketua RT. Serta tingalkan no telepon Anda di tetangga Anda dan ketua RT.

3. Titipkan barang-barang berharga kesanaksaudara yang tidak mudik. Atau ke tetangga yang benar-benar sudah akrab dan saling mendukung dengan Anda.

4. Periksa kembali rumah Anda. Apakah masih ada alat elektonik yang nyala, taruh gas elpiji di kamar Anda, kunci pintu dan jendela apakah sudah terkunci dengan rapat.

5. Pasang alat otomatis untuk lampu depan dan ruang tamu Anda, sehingga nantinya secara otomatis lampu rumah Andaa akan mati di pagi/siang hari dan nyala sendiri di sore/malam hari.

6. Untuk mencegah kecopetan bawalah uang secukupnya, sisanya Anda bisa taruh di ATM, dan ATM pun jangan taruh didompet, kalau dompet kita dicopet habislah uang tunai dan ATM kita, bawa dompet kecil untuk menaruh ATM dan dompet itu bisa kita taruh di kantong atau di dompet kunci mobil kita. Jangan lupa bawa buku rekening.

7. Gunakan aksesoris secukupnya, bila terlalu memcolok itu akan sama saja memberi kesempatan pada oknum perampokan

8. Bila Anda mempunyai penyakit tertentu dan obatnya tidak dijual dipasaran saran saya bawalah obat pribadi Anda sendiri.

9. Bila Anda menggunakan pesawat dalam bermudik Anda, saran saya pesan tiket untuk pulang-pergi ke tujuan Anda untuk menantisipasi kehabisan tiket. Atau Anda bisa gunakan travel paket mudik.

10. Bawalah CD lagu kesayangan kita untuk kita stel selama perjalanan untuk menghilangkan penat arus mudik yang padat, bila Anda mudik dengan menggunakan pesawat bawalah MP3 dan isikan dengan lagu kesayangan kita.

11. Bila Anda menggunakan mobil pribadi dalam bermudik Anda, saran saya update info-info mudik, nomor-nomor telepon emergency, Atau sekarang beberapa kartu perdana handphone pun menyediakan layanan mudik yang lumayan lengkap.

12. Hati-hati terhadap hipnotis, bagi anda yang menggunakan pesawat atau kendaraan umum lainnya. Abaikan bila ada orang sok kenal atau tiba menyapa kita, siapa tahu dia berniat buruk terhapap kita.

13. Gunakan travel paket mudik, karena itu akan membuat kita lebih aman dan nyaman.

14. Untuk menghemat biaya bawalah makanan dari rumah untuk hari pertama perjalanan Anda. Karena di musim mudik seperti ini makan di warung bisa mahal.

15. Bila Anda orang yang menggunakan internet untuk bisnis, selama di kampung halaman apakah anda bisa membuka email Anda. Saran saya gunakan respon otomatis atau lebih dikenal (AutoResponder) untuk memreply email dari klien Anda.

16. Gunakan waktu liburan kita senikmat mungkin di kampung halaman untuk kumpul, silaturohmi dan berkunjung ke sanak saudara. Dan disana lah kita bisa lepas dri kebisingan kota dan menghilangkan penat yang selama ini kita alami.

17. Dan yang paling terpenting ingat ini “kita boleh berencana, boleh bermimpi, tapi semua itu yang memberikan restu adalah Tuhan”. Jadi jangan lupa berdoa sebelum berangkat dan sebelum Anda pulang.

Mudik memang hal yang paling berkesan karena selain kita bertemu dan berkumpul dengan sanak saudara, kita juga bisa saling bermaaf-maafan.
Demikian 17 tips jitu mudik yang aman dan nyaman, Semoga memberikan Anda insipirasi untuk mudik tahun ini

Anda dapat melihat yang artikel lainnya di:
TDW Club - 17 Tips Jitu Mudik Yang Aman Dan Nyaman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar