Powered By Blogger

Jumat, 03 September 2010

TDW Club - 3 Jenis Tumor Ovarium


Tumor ovarium tidak selalu kanker, tergantung pada jenis sel dari tumor yang dimulai. Ada 3 jenis tumor ovarium, yaitu tumor epitel, tumor germ cell, dan tumor stroma. Tumor epitel tumbuh dari sel-sel diluar ovarium. Kuman sel tumor mulai dengan sel telur. Tumor stroma tumbuh dari sel-sel yang terlibat dalam produksi hormon wanita. Ketiga jenis tumor bisa berkembang menjadi kanker ovarium, meskipun kanker tumor sel germinal yang langka. Ada jenis lain dari kanker ovarium tetapi sangat jarang.

Gejala awal kanker termasuk perut bengkak, tekanan panggul, kehilangan nafsu makan karena merasa penuh dengan cepat, atau dorongan tiba-tiba untuk buang air kecil, termasuk gejala kanker ovarium memburuk gejala awal, tetapi juga dapat mencakup gejala lain yang muncul setiap hari yang berlangsung beberapa minggu tanpa ada penjelasan.

Meskipun gejala-gejala ini mungkin berhubungan dengan kondisi lain, Anda masih harus berbicara dengan dokter Anda, seperti kanker indung telur sering tidak terdeteksi sampai akhirnya menyebar. Gejala tambahan mungkin termasuk sakit punggung, kelelahan, gangguan pencernaan, sakit saat hubungan seksual, atau ditandai perubahan menstruasi.

Prognosis kanker ovarium Anda akan sangat bervariasi tergantung pada hasil setelah diagnosis telah dibuat. Stadium adalah proses dokter yang digunakan untuk menentukan bagaimana lanjutan kanker dan kemungkinan yang telah menyebar. Tahap kanker ovarium adalah peringkat menggunakan angka romawi I sampai IV, lalu kemudian dibagi lagi menjadi A, B, atau C.

Tahap I, tahap awal kanker, memiliki tingkat kelangsungan hidup 89% relatif lima tahun. Ini berarti bahwa pasien yang kanker ini terjebak pada tahap awal memiliki kesempatan 89% untuk hidup lebih lama dari lima tahun.

Tahap II memiliki 66% tingkat kelangsungan hidup relatif lima tahun. Sayangnya, Tahap IV, tahap yang paling cepat, hanya memiliki 18% tingkat kelangsungan hidup relatif lima tahun.

Perlakuan utama adalah pembedahan, radiasi, dan kemoterapi. Satu atau bahkan mungkin semua perawatan ini mungkin diperlukan tergantung pada situasi khusus Anda, jenis kanker atau, kondisi kesehatan saat ini. Obat kanker ovarium sering memerlukan pengangkatan salah satu atau kedua ovarium. Namun, tidak semua kanker ovarium memerlukan operasi.

Anda dapat melihat yang artikel lainnya di:
TDW Club - 3 Jenis Tumor Ovarium

Tidak ada komentar:

Posting Komentar