Powered By Blogger

Minggu, 05 September 2010

TDW Club - Peran Orang Tua Terhadap Anak Yang Merasa Dilecehkan


Anak-anak diseluruh dunia yang dilecehkan, baik oleh orang asing atau sanak saudara mereka sendiri, dalam berbagai bentuk, termasuk pelecehan seksual dan secara fisik ataupun emosional. Dan inilah diperlukannya peran orang tua terhadap anak yang merasa dilecehkan.

Ini telah dikutip bahwa sifat keluarga dapat menjadi faktor yang berkontribusi terhadap kesejahteraan anak. Dalam keluarga orang tua tunggal anak-anak ini pada dasarnya lebih rawan dilecehkan ditingkat ekonomis.

Orangtua tunggal sering merasa sulit untuk menghadapi sendiri menyediakan kebutuhan anak-anak mereka yang mengarah ke kasus privasi dan kelaparan. Seorang anak juga dapat menerima perlakuan buruk berdasarkan karena tidak berpakaian dengan baik membuat mereka di ejek secara sosial dan tidak diterima di masyarakat.

Diantara negara-negara maju Britania dan Amerika Serikat yang menawarkan perlindungan anak bagi anak-anak yang ditinggalkan keluarga di mana orang tua yang selalu berperang, akan meninggalkan trauma dibenak anak.

Hal ini bisa membuat pemutusan emosional antara kedua orang tua disatu sisi dan anak-anak di sisi lain atau memutuskan hubungan dengan orang tua mereka. Hal lain yang dapat menyebabkan hasil tidak langsung dari krisis rumah adalah penggunaan obat-obatan. Orang tua yang menggunakan obat lebih mungkin untuk melecehkan anak-anak mereka daripada mereka yang tidak. Orang tua yang menggunakan stimulan seperti ganja dapat menyebabkan anak-anak mereka meniru mereka dalam menyalahgunakan obat sendiri karena rasa ingin tahu serta untuk alasan lari dr kenyataan.

Sebaiknya dalam hal ini orang tua harus lebih mencoba mengenal dan mengerti cara komunikasi yang baik dengan anak agar mereka merasa tidak terbuang dan diasingkan.

Anda dapat melihat yang artikel lainnya di:
TDW Club - Peran Orang Tua Terhadap Anak Yang Merasa Dilecehkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar