Powered By Blogger

Kamis, 02 September 2010

TDW Club - 5 Ciri Gangguan Makan Yang Menganggu


Bulimia dan anoreksia adalah gangguan yang sangat rumit, ditambah ada banyak alasan yang berbeda untuk gangguan makan. Mereka memiliki pikiran dan tindakan yang dapat berbeda pula. Perilaku semacam ini dikenal sebagai tindakan yang merusak diri, namun sebagian besar individu yang mengembangkan gangguan makan tidak melihat tindakan mereka sebagai hal yang berbahaya. Bahkan, kebanyakan pasien merasa bahwa mereka mulai perilaku mereka untuk mencoba dan memperbaiki beberapa masalah lain.

Salah satu alasan paling umum bahwa penderita mulai binggung, membersihkan diri atau kelaparan adalah beberapa titik mereka merasa sangat di luar kendali. Apakah itu karena sesuatu yang mereka rasakan dalam diri mereka, atau sesuatu yang terjadi kepada mereka dari lingkungan luar. Berikut 5 ciri gangguan makan yang mengganggu:

1. Perubahan kehidupan.
Banyak penderita dengan masalah makan tidak mengalami kesulitan dengan perubahan. Khususnya anorexics yang biasanya menyukai hal-hal yang teratur, akrab dan dapat diprediksi. Oleh karena itu, transisi seperti pubertas, masuk ke perguruan tinggi atau sekolah tinggi atau penyakit berat / kematian benar-benar dapat mengalahkan orang-orang ini. Hal ini memberikan mereka rasa kehilangan kontrol.

2. Hubungan dengan keluarga bermasalah.
Ada beberapa orang dengan masalah makan yang berasal dari keluarga berantakan. Biasanya ada penghalang antara anak dan orangtua mereka. Mereka mengaku mengalami rasa takut yang luar biasa kehilangan kontrol atau tidak terkontrol.

3. Masalah Sosial.
Susah payah mengembangkan harga diri yang dirasa rendah dapat menimbulkan masalah makan. Penelitian menunjukkan bahwa melalui pengalaman yang menyakitkan, tidak puas dengan penampilan mereka, ditolak, atau bahkan putus dari hubungan yang romantis.

4. Kegagalan di sekolah / peristiwa Kompetitif atau pekerjaan.
Mereka yang memiliki masalah makan kadang-kadang dapat perfeksionis yang memiliki harapan prestasi yang sangat tinggi. Jika harga diri mereka terkait dengan keberhasilan mereka maka setiap jenis kegagalan dapat menghasilkan perasaan bersalah, malu atau bahkan tak berharga diri.

5. Sakit atau pernah terluka.
Ini dapat mengakibatkan individu merasa benar-benar di luar kendali atau sangat rentan. Baik bulimia dan anoreksia dapat mencoba mengalihkan perhatian atau mengontrol diri dari trauma tersebut.

Jika Anda melihat tanda-tanda dari 5 ciri gangguan makan di atas yang menyebabkan masalah makan dengan seseorang yang Anda kenal, kemudian mengambil tindakan untuk mendapatkan bantuan semakin cepat Anda mendiagnosa dan menangani maka akan lebih baik. Sayangnya jika Anda tidak bertindak cepat maka hidup menjadi perjuangan panjang bagi mereka.

Anda dapat melihat yang artikel lainnya di:
TDW Club - 5 Ciri Gangguan Makan Yang Menganggu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar