Powered By Blogger

Senin, 06 September 2010

TDW Club - 4 Hal Yang Tabu di Dunia Kerja


Anda boleh saja merasa asyik bekerja di kantor, tetapi jangan pernah lupa akan aturan mainnya. Hati hati ada hal tabu yang tidak boleh dilakukan. Berikut 4 hal yang tabu di dunia kerja :

1. Mengeluh saat krisis melanda
Karyawan yang selalu datang mengadu dan mengeluh ketika krisis tiba menunjukan bahwa ia tidak bisa mengatasi stress. Jadi bila nanti masalah datang pikirkan minimal 2 solusi. Bila peran atau persetujuan atasan diperlukan dalam solusi ini, maka sampaikan masalah itu dengan tenang dan paparkan cara penyelesaiannya. Ingat krisis boleh melanda tapi anda harus menemukan solusinya.

2. Berdering saat meeting
Sungguh menjengkelkan mendengar dering telepon saat seseorang sedang presentasi. Apalagi bila dilakukan ditempat klien, dan anda mengharap dapat proyek besar darinya. Karena hal tersebut dianggap tidak sopan, usahakan untuk mematikan telepon ketika meeting.

3. Pura–pura membantu
Jangan pernah menawarkan bantuan pada teman, apalagi bos, saat anda bersiap melangkah keluar kantor. Karena bagi beberapa orang hal tersebut hanya merupakan basa-basi saja. Bila anda memang berniat letakan terlebih dahulu barang-barang anda. paling tidak anda bisa menawarkan bantuan 30 menit sebelum pulang, sampaikan tawaran anda untuk membantu teman atau atasan

4. Kiriman berlembar-lembar
Kecanggihan email memang sangat menggoda, hanya dengan menekan satu tombol anda sudah bisa meraih banyak orang. Tetapi ingatlah saat mengirim pesan jangan terlalu serakah, artinya anda tidak harus mengirim hingga 10 halaman sekaligus. alangkah baiknya bila pesan email bisa disampaikan dalam 5 kalimat saja. Dan saat mengirim email jangan lupa mencantumkan subjek atau topik.

Inilah 4 hal yang tabu di dunia kerja yang harus anda perhatikan saat sedang dikantor, Semoga bermanfaat

Anda dapat melihat yang artikel lainnya di:
TDW Club - 4 Hal Yang Tabu di Dunia Kerja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar