Powered By Blogger

Senin, 06 September 2010

TDW Club - Penyebab Kanker Usus


Tanda, gejala, penyebab kanker usus besar terlihat ketiak usia mulai meningkat. Mereka yang mengalami gejala ini harus segera berkonsultasi dengan dokter untuk diagnosa yang tepat. Mengabaikan tanda-tanda dan gejala tersebut dan tanpa diagnosis segera dan tepat akan berakibat fatal, mengatasi penyakit ini tidak pada waktunya bisa mengakibatkan komplikasi atau metastasis.

Jumlah korban kanker usus meningkat dengan cepat selama 30 tahun terakhir. Catatan menunjukkan bahwa sebagian besar dari mereka berada pada rentang usia 30-50 tahun. Penyebab yang paling terlihat dari ancaman ini adalah kecanduan merokok, umur, sejarah keluarga, pola makan tidak seimbang, dan beberapa masalah seperti sejarah polip di dalam tubuh.

Permulaan dari tanda-tanda dan gejala penyakit ini biasanya muncul sebagai awal seperti dipertengahan usia tiga puluhan dan dapat dicatat juga pada tahun kemudian. Dalam kebanyakan kasus, tumor dapat tumbuh selama bertahun-tahun sebelum Anda melihat tanda-tanda kanker usus besar. Oleh karena itu, yang terbaik adalah check up rutin agar bisa segera ditemukan tanda-tanda dan gejala penyakitnya. Mencari tahu dan mengetahui apa yang salah bisa menakutkan tetapi ini sangat membantu dalam membuat keputusan yang tepat.

Anda harus memperhitungkan berbagai pertimbangan penyimpangan proses tubuh Anda karena mungkin merupakan tanda bahwa Anda mungkin mengalami penyakit seperti kanker.

Berikut ini adalah tanda-tanda yang paling jelas dari kanker usus besar

• kram perut / sakit di perut
• keluar darah ketika buang air besar
• kehilangan berat badan secara tidak jelas
• mudah merasa lelah
• Anda merasa seperti harus “buang air besar” ketika Anda tidak / dorongan buang air besar

Pada tahap awal, orang dengan penyakit tersebut (kanker usus), biasanya tidak memiliki gejala sama sekali sementara sel-sel kanker telah menyebar di luar usus, pada saat seseorang terlambat mengetahui, perawatan akan menjadi sulit dan sering tidak mungkin untuk menyembuhkan.

Skrining kanker usus adalah langkah yang paling penting yang dapat Anda ambil untuk mengurangi risiko Anda. Skrining rutin mengidentifikasi pertumbuhan dalam usus besar yang dapat berubah menjadi kanker jika tidak dihilangkan. Pertumbuhan ini, disebut sebagai polip atau adenoma, merupakan prekursor untuk penyakit tersebut. Ini berarti mereka muncul pada tahun-tahun usus sebelum berkembang, mereka bertindak sebagai semacam “peringatan dini”. Sangat jarang muncul tanpa terlebih dahulu muncul sebagai polip atau adenoma.

Waktu antara pra-kanker dan kanker memberikan dokter banyak waktu untuk mencari tahu, dan yang paling penting, untuk merawat dan menghilangkan pertumbuhan sebelum mereka akhirnya menjadi ganas (kanker).

Oleh karena itu, skrining harus dilakukan sedini mungkin untuk mendeteksi sel-sel yang kemudian akan di menjadi ganas.

Mendidik diri pada masalah kanker usus besar akan sangat membantu bagi kita untuk menyadari tanda-tanda perusahaan/ gejala/ diagnosa/ pengobatan atau manajemen dan yang terbaik adalah mengetahui langkah-langkah pada pencegahan nya seperti makan diet yang tepat, istirahat yang cukup, gaya hidup sehat dan hidup bersih. Dan hindari penyebab kanker usus

Anda dapat melihat yang artikel lainnya di:
TDW Club - Penyebab Kanker Usus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar