Powered By Blogger

Kamis, 16 September 2010

TDW Club - Sudah Merdekakah Negara Kita Indonesia Ini?


Sudah merdekakah negara kita Indonesia ini? Itu adalah pertanyaan yang mungkin dibilang bodoh oleh kebanyakan orang. Bahkan jika Anda mendapatkan pertanyaan ini terlontar dari teman Anda atau orang disekeliling Anda, Anda berpikir bahwa ini adalah pertanyaan yang tidak bermutu untuk ditanyakan. Setiap orang juga pasti sudah tahu kalau Negara kita ini Indonesia telah merdeka sejak tahun 1945, atau lebih tepatnya lagi pada tanggal 17 Agustus 1945.

Tapi maksud dari pertanyaan “Sudah Merdekakah Negara kita Indonesia ini?” adalah bukan dari segi orang berpikir biasa saja, atau dengan dasar Undang-Undang yang menyatakan bahwa Negara kita ini sudah merdeka dan sudah diakui oleh Negara-negara luar. Yang dimaksudkan dari artikel “Sudah Merdekakah Negara kita Indonesia ini?” adalah pemikiran Anda dari segi apa yang dialami ole Negara kita ini dan perkembangan apa yang sudah terjadi di Negara ini.

Sebenarnya secara tertulis dan secara pemikiran biasa bahwa nagara kita ini sudah merdeka, dan sudah memiliki beberapa yag bisa dinamakan Negara dikarenakan:

1. Memiliki Wilayah untuk ditempati.

2. Memiliki Rakyat.

3. Memiliki Pemerintahan yang berdaulat.

4. Pengakuan dari negara lain

Namun apakah Anda sendiri mengerti arti kata Merdeka? Sebenarnya banyak sekali pengertian dari Merdeka. Dan jika diartikan dari sigi kulitas dan kehidupan rakyat yang ada di Indonesia ini, sebenarnya Indonesia ini belum merdeka. Loh kenapa bisa? Ya jelas bisa, karena dari survei yang telah dilakukan kepada beberapa orang, 80% lebih mengataka bahwa negara kita ini belumlah merdeka.

Kenapa yang 80% ini mengatakan belum merdeka?
Banyak sekali alasan yang diberikan oleh mereka tentang ketidak merdekaannya Indonesia Ini.
1. Ada yang menjawab, negara merdeka jika semua rakyat yang berada di negara tersebut terjamin dalam kehidupannya.
2. Negara kita belum merdeka dikarenakan, masih belum terbukanya di dalam sistem pemerintahan kepada rakyat.
3. Negara belum merdeka karena masih banyak wakil-wakil rakyat yang hanya memihak kepada organisasinya sendiri/ hanya kalangannya sendiri.
4. Dan masih banyak lagi jawaban yang menjelaskan bahwa negara kita ini belum merdeka dan tidak mungkin dijelaskan satu persatu dalam artikel ini atau anda sudah memiliki jawaban sendiri.

Lalu kemana yang 10% lebih? Nah ini dia jawaban yang mungkin sangat berbeda dengan yang diatas.
Ada yang menjawab negara kita ini sudah jelas sudah merdeka. Itu mungkin jawaban yang Anda tanyakan kepada anggota-anggota di pemerintahan yang sudah merdeka dengan hidupnya dan kekayaan yang sudah mereka dapati). Atau mereka sudah makmur dengan keadaanya mereka dan tidak melihat orang-orang yang ada di sekitarnya.
Banyak sekali jawaban yang muncul dari orang-orang yang disurvei mengenai negara kita ini. Lalu menurut Anda, Sudah Merdekakah Negara kita Indonesia ini?

Anda dapat melihat yang artikel lainnya di:
TDW Club - Sudah Merdekakah Negara Kita Indonesia Ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar