Powered By Blogger

Sabtu, 18 September 2010

TDW Club - Strategi Pemasaran Internet Saat Ini


Sebenarnya ada banyak sekali strategi pemasaran internet yang ada saat ini. Sayang hanya sedikit yang mengerti secara keseluruhan dan banyak yang menggunakan hanya satu strategi saja dan strategi itu adalah yang banyak digunakan.

Yang saat ini marak digunakan adalah strategi social media dimana bisa kita lihat bahwa hampir setiap usaha akan menggunakan media ini. Sangat disayangkan bahwa banyak yang hanya ikut-ikutan tanpa mengetahui apa tujuan dari pemasaran mereka. Apalagi ada yang sampai menggunakan “konsultan” tetapi tetap tidak mengetahui apa kegunaannya.

Oleh karena itu, ada baiknya bila anda mengetahui beberapa strategi yang ada secara umum di internet. Ada 16 strategi untuk mendatangkan pengunjung ke dalam website anda.
Article Marketing
Video Marketing
Social Media Marketing
Link Building
Blogging
Search Engine Optimization
Pay-Per-Click Marketing
Forum Marketing
Feeds
Press Release
Classified Ads
Joint Ventures
Viral Marketing
Link Buying
Wiki/Directory Traffic
Banner Advertising

16 strategi diatas akan sangat powerful apabila digunakan sekaligus. Namun penggunaan semua strategi di atas secara sekaligus akan membuat biaya pemasaran yang relatif besar karena dibutuhkan pekerja yang tidak sedikit.

Oleh karena itu dibutuhkan pemilihan strategi yang efektif dan sesuai dengan bidang usaha yang akan dipasarkan. Seperti sebelumnya saya katakan bahwa tidak semua bidang bisnis harus menggunakan strategi A. Anda harus pandai memilih atau bisa juga menggunakan konsultan pemasaran internet.

Apabila anda memutuskan untuk menggunakan konsultan, pastikan anda memilih konsultan yang mengetahui seluruh strategi diatas agar dapat disesuaikan dengan bidang usaha anda.

Pada akhirnya, strategi pemasaran internet akan menjadi strategi pemasaran terpenting dalam bisnis anda walaupun pemasaran offline seperti iklan TV atau koran tetap perlu dilakukan. Internet akan menjadi bagian dari pengguna untuk mencari informasi dan bagian dari bisnis untuk pemasaran.

Anda dapat melihat yang artikel lainnya di:
TDW Club - Strategi Pemasaran Internet Saat Ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar