Powered By Blogger

Kamis, 23 September 2010

TDW Club - Nasihat Dokter VS Nasihat Orang Tua, Ketika Anda Hamil


Kehamilan adalah anugrah bagi setiap wanita, rasanya sungguh indah merasakan adanya calon bayi yang tumbuh di janin Anda. tapi terkadang selama kehamilan banyak sekali hal yang harus Anda tahan dan atasi, mulai dari perubahan mood, hormon, kemudian Anda juga harus mengalamai Morning Sickness yang akan terjadi selama kehamilan.

Selama hamil terlebih lagi bila ini adalah anak pertama, Anda pasti ingin mendapatkan informasi mengenai kehamilan, mulai dari buku, internet hingga orang tua. Berdasarkan riset dari Prof. Paula Nicolson dan Dr.Rebekah Fox dari department of Health and social care, Royal Holloway, university of London, inggris menemukan bahwa ibu hamil dan ibu melahirkan rata- rata dari mereka tidak mengikuti nasihat dokter, bidan, buku atau internet. Beberapa dari mereka mengikuti pesan orang tua.

Nasihat dokter vs nasihat orang tua, ketika Anda hamil. Memang tidak ada larangan dalam menerima dan melakukan saran dari orang tua atau anggota keluarga mereka lainnya. Hanya saja Anda harus menimbang–nimbang dan bersikap bijak. Karena terkadang ada perbedaan pendapat antara dokter dengan keluarga, misalnya Anda disarankan oleh ibu atau nenek Anda agar meminum teh di pagi hari agar morning sickness Anda berkurang bahkan hilang, tapi di sisi lain dokter akan menyarankan untuk mengurangi asupan kafein selama hamil, dan kafein itu terkandung dalam teh.

Dalam hal ini Anda harus pintar dan lebih bijak, karena ini semua untuk buah hati Anda, bijaklah dan pintarlah dalam menerima informasi atau saran mengenai kehamilan.

Anda dapat melihat yang artikel lainnya di:
TDW Club - Nasihat Dokter VS Nasihat Orang Tua, Ketika Anda Hamil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar