Powered By Blogger

Senin, 06 September 2010

TDW Club - 6 Hal Penting Yang Harus Dilakukan Sebelum Pergi Mudik


Mudik sudah sebentar lagi nih! Mungkin ada diantara Anda semua yang sudah pergi mudik dari hari- hari kemarin.
Lalu apa yang harus Anda lakukan sebelum pergi mudik? Apakah Anda sudah mempersiapkannya dengan matang dan sudah direncanakan dengan matang? Lalu apa saja sih yang harus dilakukan sebelum mudik?
Berikut adalah 6 hal penting yang harus dilakukan sebelum pergi mudik.

1. Persiapkan barang yang akan anda bawa. Jangan sampai ada barang yang terlupakan. Terutama oleh-oleh untuk sanak saudara yang akan hendak Anda kunjungi.

2. Jika Anda memakai kompor gas elpigi, cobalah Anda cabut legulator dari gas elpigi tersebut agar tidak terjadi kebakaran saat Anda pergi mudik.

3. Tutup semua celah jendela dan juga pintu agar rumah Anda tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Anda tidak mau bukan rumah Anda kemalingan saat Anda pergi mudik nanti?

4. Jika Anda memiliki hewan peliharaan cobalah Anda titipkan kepada tetangga Anda yang tidak pergi mudik. Dan jika ternyata tetangga anda pergi mudik semua cobalah Anda titipkan kepada tempat penitipan hewan.

5. Cobalah Anda cek kendaraan Anda sebelum pergi mudik. Karena dengan cek kendaraan Anda sebelum mudik sangat berguna dan menghindarkan Anda dari kecelakaan. Jika Anda berpergian dengan kendaraan umum, cobalah Anda tanyakan kepada sopir yang bersangkutan apakah kendaraannya dalam keadaan yang prima atau sedang ada masalah.

6. Banyak-banyaklah berdoa sebelum Anda pergi mudik, karena dengan berdoa setidaknya itu sudah mewakili beberapa poin-poin yang ada di atas.

Itu adalah 6 hal penting yang harus dilakukan sebelum pergi mudik. Selamat Mudik

Anda dapat melihat yang artikel lainnya di:
TDW Club - 6 Hal Penting Yang Harus Dilakukan Sebelum Pergi Mudik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar