Powered By Blogger

Kamis, 16 September 2010

TDW Club - Apa Itu Domain Dan Hosting


Mungkin bagi Anda penggila internet kata Domain dan Hosting sudah tidak asing lagi. Bahkan bagi Anda yang sudah mengerti apa itu domain dan hosting. Mungkin Anda menganggap artikel ini sudah basi. Tapi banyak juga dari kita yang tidak mengerti apa itu domain dan apa itu hosting. Namun, bagi Anda yang belum mengerti tentang apa itu domain dan hosting, Anda bisa belajar dari artikel ini.

Apa Itu Domain?
Domain bisa dibilang atau merupakan nama unik/ alamat untuk sebuah website. Kenapa di katakan nama unik? Dikatakan nama unik karena jika kita ingin mengunjungi sebuah tempat, tentunya kita harus terlebih dahulu memiliki alamat yang kita tuju. Alamat tersebut sifatnya sangat unik karena tidak ada satupun yang mempuyai alamat yang sama. Domain sebagai nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server computer seperti web server atau email server dijaringan komputer ataupun internet. Di internet, alamat tersebut dibuka dengan istilah Domain Name
Nama Domain biasanya diakhiri dengan .com, .net, org, .biz, .tv, co.id dan masih banyak lagi contoh lainnya.

Sekarang kita beralih ke hosting,
Apa sih yang dimaksud dengan hosting?
Hosting atau yang biasa disebut sebagai web hosting adalah layanan penyewa ruang simpan data (space) (atau yang lebih sering disebut dengan rumah maya) yang digunakan untuk menyimpan data-data website agar halaman website tersebut meliputi file-file html, php script, cgi script, css, image, database, dan file lain yang dibutuhkan untuk menampilkan halaman web. Jika Anda ingin mendapatkan web hosting yang sangat lengkap dengan fasilitas-fasilitas yang ditawarkan. Dan satu lagi, besar kecilnya ruang simpan data ditentukan oleh besar kecilnya host yang anda pakai.

Nah, jka setelah semua itu Anda dapatkan, itu barulah bisa dinamakan dengan WEBSITE.

Demikian pengertian dari Apa Itu Domain Dan Hosting. Bagi Anda yang belum mengerti Apa Itu Domain Dan Hosting, semoga artikel ini dapat memberikan sedikit pengetahuan kepada Anda tentang ilmu internet.

Anda dapat melihat yang artikel lainnya di:
TDW Club - Apa Itu Domain Dan Hosting

Tidak ada komentar:

Posting Komentar