Powered By Blogger

Senin, 06 September 2010

TDW Club - 4 Cara Efektif dan Efisien Menghadapi PHK


Mendadak kehilangan pekerjaan memang sedang musim. Tak ada lagi istilah satu pekerjaan bisa bertahan selamanya, bahkan terkadang kita harus meninggalkan pekerjaan jauh lebih cepat dari pada yang diperkirakan. Sebenarnya PHK tidak harus berakibat buruk, mungkin saja pengalaman suram ini bisa menjadi keberuntungsan dan kesempatan baru untuk bangkit, yang harus anda lakuakn adalah berpikir jernih. Berikut ada 4 cara efektif dan efisien menghadapi PHK:

1. Menangislah tapi jangan terlalu lama. Sekuat apapaun anda, kehilangan pekerjaan tetaplah suatu pukulan. Semakin cepat dikeluarkan semakin cepat pula anda melangkah ke tahap selanjutnya.

2. Tanyakan pada diri sendiri, benarkah anda sangat menginginkan pekerjaan yang sekarang ini? Menurut Grzyb, banyak orang yang di PHK mengaku bahwa mereka sebenarnya tidak begitu menyukai pekerjaannya.

3. Bayangkan segera, jenis pekerjaan seperti apa yang akan anda ciptakan untuk diri sendiri, bisa dipastikan jawabnya pasti bukan pekerjaan yang sekarang sedang anda jalani.

4. Proyeksikan diri anda 5 atau 7 tahun mendatang. Karir apa yang ingin anda jalani? Pastikan anda memulai langkah baru yang sesuai dengan karir idaman tadi, jangan lupa untuk selalu percaya diri, berpandangan positif dan siap menerima ilmu baru.

PHK bukanlah akhir dari segalanya, melalui PHK ini anda mungkin bisa punya waktu untuk berpikir mengenai cara mencari pekerjaan baru atau bahkan anda bisa memulai suatu usaha yang mugkin saja sukses dan lebih baik dari pekerjaan yang anda punya sebelumnya. Dan inilah 4 cara efektif dan efisien menghadapi PHK

Anda dapat melihat yang artikel lainnya di:
TDW Club - 4 Cara Efektif dan Efisien Menghadapi PHK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar