Powered By Blogger

Jumat, 03 September 2010

TDW Club - 6 Siasat Cerdik Supaya Tepat Waktu


Istilah “jam karet “ bukanlah hal asing dalam hidup keseharian kita. Kebiasaan telat seolah sudah membudaya. Seakan keberadaan jam tidak diperlukan lagi. Sayangnya “penyakit” ini konon lebih sering terjadi pada setiap orang. Ada 6 siasat cerdik supaya tepat waktu :

1. Lebih realistis dalam membuat janji
Beri tenggang waktu agak panjang dari satu jadwal ke jadwal lainnya. misalnya anda targetkan suatu aktifitas memakan waktu 30 menit buatlah menjadi 50 menit.

2. Jauh sebelumnya beri tahu orang yang akan anda temui bahwa anda harus meninggalkan kantornya pukul 14.00. Dengan cara itu anda dan dia tahu kapan memulai dan mengakhiri pertemuan.

3. Pastikan anda cukup punya waktu antara janji yang satu ke yang lain. Ingat, kemungkinan jadwal molor pasti ada.

4. Tentukan kapan anda berangkat dari rumah dan patuhi itu, ada telepon masuk. diamkan. Pasang saja mesin penjawab.

5. Ingat terus reaksi rekan, teman atau si dia yang marah kalau anda datang telat. Mereka akan merasa disepelekan dan tidak dihargai.

6. Belajar dan berusaha memanaje waktu.


Tanamkan terus kepada diri anda bahwa waktu adalah uang yang tidak boleh disia-siakan. Bila kebiasaan terlambat terjadi terus menerus maka hal ini akan menjadi masalah psikologis untuk anda. Ada baiknya selalu mengupdate diari dan agenda kerja anda setiap minggu lihat berapa banyak orang yang telah menjadi korban keterlambatan anda. Demikian 6 siasat cerdik supaya tepat waktu. Semoga bermanfaat

Anda dapat melihat yang artikel lainnya di:
TDW Club - 6 Siasat Cerdik Supaya Tepat Waktu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar