Powered By Blogger

Minggu, 05 September 2010

TDW Club - 6 Tips Jitu Berpakaian Untuk Di Kantor


Wajar bila anda tidak mau dinilai dari penampilan saja, tetapi wawancara yang singkat adalah satu-satunya saat calon atasan menilai kepribadian anda melalui penampilan. Jadi istilah dress for success sangatlah relevan, melalui penampilan efisiensi, penguasaan dan rasa percaya diri dapat tercermin, dan dimata calon atasan hal ini diartikan sebagai profesionalisme. Untuk kesempurnaan penampilan berikut 6 tips jitu berpakaian untuk di kantor :

1. Rapi dan bersih
Apapun yang anda kenakan harus dalam keadaan bersih dan rapih, tidak perlu membeli busana baru yang penting cuci dan setrika dengan rapi sebelum dipakai, mandi dan pakailah deodorant, bila menggunakan parfum gunakan secukupnya jangan berlebihan, perhatikan kerapihan rambut.

2. Blazer dan rok
Pakaian ini sangat cocok dikenakan untuk wawancara, pilih model klasik, pilih bahan yang menggunakan polyester atau katun agar tidak mudah kusut. Agar aman gunakan rok yang panjangnya melebihi ujung jari saat anda berdiri dengan tangan disisi tubuh

3. Blus yang bagus
Kenakan blus lengan panjang. Hindari blus lengan pendek dan tanpa lengan. Pilih bahan natural seperti katun atau sutra untuk kenyamanan.

4. Kaki indah
Sepatu tertutup dengan model konservatif berhak 3-5 cm merupakan pilihan terbaik, pilih warna yang kontras atau sepadan dengan busana agar penampilan anda semakin menarik. Bila harus menggunakan stoking pilih warna kulit atau hitam tipis, dan bawa stoking ekstra di tas anda untuk berjaga-jaga.

5. Tas kerja vs tas sandang
Pilih salah satu, usahakan membawa tas kerja agar terlihat lebih professional.

6. Make up
Pilih warna yang natural, dan gunakan parfum dan cologne seperlunya.

Usahakan untuk selalu menjaga sikap, tunjukan bahwa anda memang siap dan bersikap professional. Dengan 6 tips jitu berpakaian untuk di kantor, Semoga bermanfaat.

Anda dapat melihat yang artikel lainnya di:
TDW Club - 6 Tips Jitu Berpakaian Untuk Di Kantor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar