Powered By Blogger

Jumat, 03 September 2010

TDW Club - Ping iTunes di Indonesia


Tanggal 1 September kemarin, Steve Jobs membuat berita heboh dengan diluncurkannya social media untuk musik yang bernama Ping. Ping dibuat dengan bentuk gabungan dari Facebook & Twitter. Hanya saja social media ini dibuat semuanya tentang musik. Ping iTunes di Indonesia

Dalam Ping, pengguna dapat mem-follow artist favorit, membuat group dengan teman-teman, melihat jadwal konser artist favorit atau melihat aktivitas teman dalam iTunes sendiri seperti apa yang mereka dengarkan, apa yang mereka beli, apa album baru yang akan keluar.

Bukan hanya itu, sebagai user, kita juga bisa membeli lagu hanya dengan 1 klik dalam iTunes. Anda hanya perlu mendengarkan contohnya, apabila anda menyukainya, tinggal Beli langsung dan secara otomatis akan di download ke komputer anda.

Ini adalah terobosan yang luar biasa dan dikatakan bahwa iTunes telah memiliki 160 juta akun pengguna di 23 negara. Ini adalah jumlah yang sangat besar. Tapi perlu diperhatikan bahwa dikatakan 23 negara. Sayangnya Indonesia tidak termasuk didalamnya.

Pengguna iTunes di Indonesia dan banyak negara tidak bisa menikmati social media yang baru ini dan belum dipastikan sampai kapan. Mungkin karena dalam Ping terdapat 1-click-button (klik satu kali) untuk membeli lagu melalui iTunes dan akun dari Indonesia memang belum bisa melakukan hal tersebut.

Hal ini sebenarnya akan merugikan Apple karena negara seperti di Indonesia sangat berpotensi dalam hal seperti ini. Dapat dilihat dari pertumbuhan social media lain seperti Facebook atau Twitter yang bertumbuh dengan sangat cepat. Kita tunggu informasi lebih lanjut dari Apple mengenai social media ini.

Anda dapat melihat yang artikel lainnya di:
TDW Club - Ping iTunes di Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar