Powered By Blogger

Rabu, 15 September 2010

TDW Club - Presentasi Yang Baik Dan Menarik

Melakukan presentasi bukanlah hal yang mudah. Selain dibutuhkan persiapan yang matang, dibutuhkan juga materi yang baik.

Salah satu presenter terbaik menurut saya adalah Steve Jobs, CEO dari Apple. Apabila anda pernah melihat bagaimana dia melakukan presentasi, anda akan terpukau dengan bagaimana dia memberikan informasi yang ingin disampaikan dengan singkat, padat, dan jelas.

Dimulai dengan gaya presentasinya yang santai, biasa Steve hanya menggunakan kaos & Jeans bukan Jas. ini memberikan kesan casual tetapi tetap bertenaga.

Untuk tampilan presentasinya pun dibuat sangat sederhana tanpa adanya gambar-gambar di background. Hanya layar hitam dengan kesan biru dibagian bawah.

Dapat dilihat juga bagaimana persiapan Steve dalam hal materi dimana dia mengetahui dengan detail apa yang perlu dikatakan. Bukan hal mudah untuk mengingat semua detailnya.

Apabila anda sedang merencanakan untuk melakukan presentasi atau ingin meningkatkan kemampuan presentasi anda, ada baiknya anda melihat bagaimana Steve Jobs melakukan presentasi dan menerapkannya.

Carmine Gallo memperhatikan secara detail dari presentasi Steve Jobs dan mengeluarkan buku dengan judul “The Presentation Secrets of Steve Jobs: How to Be Insanely Great in Front of Any Audience”. Bisa dikatakan bahwa buku ini membuka semua rahasia presentasi yang baik dan menarik dari seorang Steve Jobs.

Anda akan mempelajari bagaimana cara meninggalkan ide besar kepada audience dengan kata-kata yang singkat, padat, dan jelas. Anda juga akan belajar bagaimana membuat pendengar tertarik dengan bisnis/produk/jasa anda.

Hal lain yang tak kalah penting yang akan dipelajari dalam buku ini adalah bagaimana anda menyederhanakan presentasi anda sehingga tetap memberikan kesan mendalam tentang diri anda.

Sayang buku ini masih dalam bahasa inggris. Apabila anda memiliki kesempatan untuk membaca buku ini, bagaimana anda melakukan presentasi akan berubah dan akan memberikan suatu hal yang segar dalam setiap presentasi.

Saat ini, setiap kali Steve Jobs melakukan presentasi, semua orang akan melihat dan ingin mendengarkan apa yang akan dilakukan olehnya. Bukankan anda ingin hal ini terjadi dalam setiap presentasi anda?



Anda dapat melihat yang artikel lainnya di:
TDW Club - Presentasi Yang Baik Dan Menarik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar